Metro (27/01/2022) – Bertempat di Lokasi SEKAM Kota Metro pada hari ini diadakan lomba senam “ METRO CERIA”. Lomba di ikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Kota Metro. Pada lomba kali ini Bagian Umum Setda. Kota Metro menurunkan 5 (lima) orang peserta dan 1 (satu) orang cadangan. Mereka adalah Maya Ariestanty, Ranisa, Yulia Werdiningsih, Mei Nita Sari dan Dian Kartika Sari. Senam Metro Ceria ini dilaksanakan agar dapat  menjaga kesehatan terutama sehat jantung serta memperkenalkan Senam Metro Ceria kepada ASN.

Peserta Lomba Metro Ceria dari Bagian Umum Setda. Kota Metro.

Senam baru dan asli Kota Metro ini diinisiasi oleh PERWOSI Kota Metro yang lirik nya dibuat oleh ibu Ketua PERWOSI, Diproduksi oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Metro. Diaransemen oleh komunitas kreatif musik asli kota metro yaitu sdr. Billy Yoga dan Silkie Studio, dan gerakannya dibuat oleh bidang olahraga PERWOSI. Sehingga kita saat ini memiliki senam khas Kota Metro, Yang tujuannya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Serta untuk mensosialisasikan program/slogan Walikota dan Wakil Walikota Metro yang tertuang dalam “Metro CERIA”

C Cerdas Cermat Masyarakatnya

E Empati

R Responsif dan kreatif

I Ilmu dan Iman

A Aman dan Amanah

Diharapkan dengan senam Metro Ceria ini dapat dilaksanakan dan disebarluaskan baik dikalangan perkantoran ataupun Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Metro serta dapat disebarluaskan dikalangan masyarakat dan dunia Pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.