Jumat 10 Desember 2021 – “ MENS SANA IN CORPORE SANO” sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Dalam rangka menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 serta meningkatkan kebersamaan antar seluruh pegawai, Sekretariat Daerah Kota Metro rutin melaksanakan Giat Sehat yaitu senam pagi bersama yang dilaksanakan di Halaman Pemerintah Kota Metro setiap hari jumat pagi.

Senam adalah merupakan suatu olah raga atau mengolah tubuh yang mana melibatkan berbagai gerakan tubuh yang membutuhkan kekuatan, kecepatan, serta keserasian gerakan fisik. Senam bertujuan untuk membantu meningkatkan kebugaran jasmani bahkan juga untuk mengkaitkannya dengan rohani, meningkatkan ketrampilan juga menanamkan nilai mental, spiritual kepada seseorang yang melakukan olah raga tersebut.

Aktifitas bekerja biasanya membawa keletihan serta kelelahan baik secara lahir maupun batin. Oleh karena itu untuk menjadi agenda rutin maka dilaksanakan senam pagi bersama tiap hari jumat. Selain menjaga kebugaran jasmani, kegiatan senam tersebut juga akan dimanfaatakan sebagai sarana bersilaturrahmi antara pimpinan dan pegawai di wilayah Pemerintah Kota Metro.Untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani tak salah meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas senam. Dengan rutin berolahraga bisa menjaga kesehatan sehingga bugar dalam melakukan aktivitas sehari-hari dalam melayani masyarakat.

Senam ini merupakan bagian dari upaya kita untuk menjaga kebugaran agar sehat dan kuat, sehingga bisa melayani masyatakat dengan baik. Kalau kita sehat tentu berpikirnya akan kreatif serta penuh inovasi. Tetapi kalau sakit akan sebaliknya.